Harga Logo Termahal dan Termurah dari Brand Terkenal (Ada yang Gratis!)

Logo Termahal & Termurah dari Brand Terkenal
Perbincangan tentang harga logo termahal dari brand terkenal sepertinya memang tak akan ada habisnya ya Sobat Owly.
Tidak mengherankan sih karena terkadang ada beberapa logo yang terlihat biasa tapi ternyata harganya terlalu mahal untuk dicerna akal sehat.
Eits tapi sebenarnya ada beberapa alasan lho kenapa ada logo yang harganya selangit. Penasaran apa saja rahasia dan alasan dibaliknya?
Baca sampai selesai ya karena Owly juga akan membahas tentang logo paling murah bahkan ada yang gratis.
Yuk langsung saja kita cari tahu apa saja logo tersebut!
Logo Termahal dari Brand Terkenal
Sebagai lambang dan identitas sebuah brand atau perusahaan, rasanya sangat wajar ya kalau logo itu mahal harganya.
Nah, tapi ada juga nih beberapa logo yang bikin kita geleng-geleng kepala karena harganya yang tidak wajar.
Yuk langsung saja kita bahas logo dengan harga fantastis beserta alasan dibalik mahalnya harga logo tersebut.
Logo Xiaomi – 4,3 Miliar

Logo Termahal – Xiaomi
Sobat Owly pasti juga ingat kan betapa hebohnya kita saat Xiaomi mengumumkan logo terbaru mereka yang katanya menghabiskan dana hingga Rp 4,3 Miliar.
Bagaimana tidak, logo terbaru Xiaomi ini memang terlihat tidak jauh berbeda dari logo mereka sebelumnya. Bahkan bisa dibilang perubahannya hanya ada pada sudut logo mereka.
Eits, tapi sebenanrya, kenyataannya ngga sesimpel itu lho Sobat Owly. Ada beberapa faktor filosofis dan esensi lain yang menyebabkan logo Xiaomi ini harganya bisa selangit. Kita bahas satu-satu yuk!
Pertama, logo Xiaomi dibuat oleh desainer kenamaan, Kenya Hara. Selain menjadi profesor di universitas Mushashino Art, Kenya Hara juga merupakan presiden Nippon Design Center.
NDC adalah sebuah perusahaan advertising dan agensi desain yang telah menangani bran besar seperti Toshiba hingga Toyota.
Saat mendesain logo ini, Kenya Hara tentunya tak hanya mengubah sudut logonya saja Sobat Owly.
Beliau menggunakan sebuah teknik matematika bernama super ellipse. Digunakannya formula ini bertujuan untuk mewujudkan visi keseimbangan dan ‘hidup’ yang ingin diwujudkan Xiaomi.
Xiaomi sendiri juga mengungkapkan bahwa mereka sadar banyak orang pasti berpikir bahwa mereka hanya membuat perubahan kecil pada logo mereka.
Namun mereka menegaskan bahwa dengan logo baru mereka tersebut, mereka juga memperbarui spirit dan mentalitas baru untuk perusahaan mereka.
Bagaimana menurut kalian? Apakah makna dan bentuk logo Xiaomi terbaru ini sepadan dengan harganya yang sampai milyaran?
Logo Mandiri – 15 Miliar

Logo Termahal – Mandiri