6 Logo Termahal di Dunia yang Pernah Dibuat, Harga Mencapai 18,4 Triliun
Apa logo termahal di dunia yang pernah dibuat? Berikut penjelasan soal nama merek dan harganya.
Logo merupakan bagian penting dari strategi branding perusahaan mana pun yang ada di seluruh dunia.
Adanya logo membantu orang mengingat perusahaan dan bahkan dapat meningkatkan penjualan.
Itu karena logo akan dicantumkan di kemasan dan diposting secara online di sejumlah platform, selain itu logo juga akan dicetak untuk promosi.
Maka tak mengherankan apabila ada perusahaan yang membayar mahal untuk bisa mendapatkan logo yang keren dan diakui banyak orang.
Berikut Sekolah Desain telah merangkum sejumlah logo termahal di dunia yang pernah dibuat.
Baca Juga 7 Website Download Ikon Gratis buat Penggunaan Komersial
1. Symantec
Dan logo termahal jatuh ke tangan Symantec dengan biaya produksi yang sangat besar yaitu 1,28 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 18,4 triliun.
Nama asli perusahaan adalah Symantec Anti-Virus. Meskipun nama ini sangat umum, tapi logo yang bisa membuat orang merasa nyaman dan percaya.
Sang pendiri mengetahui bahwa dia ingin menjadi lebih dari sekadar pembuat perangkat lunak antivirus.

Logo Termahal di Dunia – Wikimedia Commons
2. British Petroleum (BP)
Di posisi kedua ada British Petroleum (BP) yang menghabiskan biaya pembuatan sekitar 210 juta dollar AS atau sekitar Rp 3 triliun.
Sebagai salah satu logo termahal di dunia saat ini, bunga warna hijau dan kuning itu dibuat menyerupai Helios (Dewa Matahari).
Logo tersebut dibuat oleh perusahaan untuk menampilkan citra ramah lingkungan. Mereka menerapkan psikologi warna pendekatan lingkungan hijau dan kuning.
Baca Juga 6 Buku Desain Grafis buat Membentuk Karier Sebagai Freelancer dan Profesional

Logo Termahal di Dunia – Wikimedia Commons
3. Accenture
Harga logo Accenture, perusahaan konsultasi manajemen, pelayanan teknologi dan outsourcing itu sekitar 100 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun.
Harga tersebut mencakup nama merek serta karakteristiknya dan gambar numerik di bagian atasnya.
Ide utama pembuatan logo adalah perusahaan ingin terus bekerja menuju masa depan, untuk pertumbuhan dan perbaikan.

Logo Termahal di Dunia – Wikimedia Commons