top of page

5 Perusahaan yang Gagal Rebranding Logo, Jangan Ditiru

Banyak perusahaan besar yang melakukan rebranding logo, tapi sayangnya ada yang berakhir gagal. Kebanyakan dari perusahaan tersebut kena kritik, karena desain logonya yang dianggap tak bagus. Berikut adalah daftar perusahaan yang gagal rebranding logo.

  1. Pepsi

Pada tahun 2008, Pepsi merilis desain logo terbaru mereka dan menambahkan sebuah “senyuman nakal”.

Logo yang menelan biaya miliaran itu, malah banyak yang tak suka dan dianggap sebagai sebuah rebranding yang buruk.

Banyak yang tak sadar akan adanya sebuah senyuman di logo pepsi terbaru, karena bentuknya yang terlalu abstrak.

Perusahaan Gagal Rebranding Logo

Perusahaan yang Gagal Rebranding Logo – Pepsi

  1. Gap

Selain Pepsi, Gap juga sempat melakukan rebranding, tapi lagi-lagi logo terbaru Gap malah kena hujat banyak orang.

Logo terbaru Gap dirilis pada 2010 dan hanya beberapa saat kemudian, Gap memakai logo lamanya lagi.

Perubahan logo kembali ke awal itu dilakukan, karena konsumen benar-benar lebih suka logo lama daripada yang baru.

Baca Juga 10 Website Download Ilustrasi Gratis

Perusahaan yang Gagal Rebranding Logo – Gap

  1. Xerox

Xerox mengumumkan bahwa mereka mengubah logo perusahaan mereka dan menambahkan sebuah ikon “X” di dalam lingkaran.

Namun, perbuahan logo yang dilakukan Xerox tak berdampak signifikan, karena hanya sedikit orang yang menyadari hal ini.

Bagi Xerox, logo tersebut mungkin menandakan era baru bagi perusahaan, tetapi malah tampak seperti perubahan tiga dimensi yang kurang cocok untuk sebuah korporat.