top of page

5 Fakta Psikologi Warna dalam Desain (Wajib Tahu!)

Psikologi warna dalam desain

Psikologi warna dalam desain

Mengetahui psikologi warna dalam desain bisa dibilang adalah salah satu hal yang wajib dikuasai desainer.

Kenapa? Karena jika salah memilih warna, hasil desain kita pasti tidak akan berhasil mengomunikasikan pesan.

Sebab, perlu Sobat Owly tahu nih. Setiap warna punya bahasa dan artinya masing-masing.

Fungsi warna dalam desain grafis sendiri sangatlah penting untuk membangun mood audiens. Ini kemudian akan membantu kalian untuk mengomunikasikan pesan yang tepat.

Penasaran apa saja fakta rahasia dibalik warna-warna yang ada? Baca terus artikel ini sampai selesai ya!

5 Fakta Psikologi Warna Dalam Desain

Selain untuk membangun mood, warna juga bisa membantu kita sebagai desainer untuk mengomunikasikan pesan yang tepat.

Apakah kita ingin membuat audiens merasa tergesa-gesa, nyaman, atau lapar, semua itu tergantung pemilihan warna yang kita lakukan.

Langsung saja kita lihat yuk panduan psikologi warna yang berguna untuk desainmu kedepannya.

Psikologi Warna Biru – Ketenangan

psikologi warna biru

Fakta Psikologi Warna Dalam Desain

Selain karena identik dengan langit dan air yang menenangkan, warna biru memang diamini banyak orang sebagai warna yang mendamaikan suasana.

Bahkan warna biru dipercaya bisa mengurangi rasa gelisah, menurunkan tekanan darah, dan membuat kita merasa lebih rileks.

Warna biru juga menggambarkan kejelasan komunikasi dan keberhasilan.

Nah, dari beberapa fakta psikologi tersebut tak mengherankan kalau kita sering melihat warna biru pada beberapa brand besar.

Terutama jika produk mereka mempunyai goals untuk membuat konsumen percaya dan nyaman dengan layanan mereka.

Mulai dari Ford, Facebook, Visa, hingga Samsung adalah segelintir perusahaan yang memilih warna biru untuk mengomunikasikan brand mereka.

Psikologi Warna Hijau – Produktivitas

Psikologi Warna Hijau

Psikologi Warna Hijau